Wednesday, December 10, 2014

Membuat Program Aplikasi Perpustakaan Sekolah dengan PHP dan MySQL

Untuk Membuat Program Aplikasi Perpustakaan berbasis Web, Anda dapat menggunakan program aplikasi PHP dan MySQL, karena program tersebut termasuk program web terpopuler saat ini. Meskipun masih ada yang lain, seperti ASP dan ASP.Net juga bisa dipakai untuk membuat aplikasi berbasis web, namun PHP jauh lebih baik dan lebih populer (banyak dipakai di dunia pemrograman Internet).

Untuk Membuat Program Aplikasi Perpustakaan dengan PHP dan MySQL, Anda dapat dengan mudah jika menggunakan editor Dreamweaver, versi yang dapat digunakan adalah Adobe ataupun Macromedia Dreamweaver. Meskipun Dreamweaver adalah software berbayar, namun program tersebut dapat Anda dapatkan secara cuma-cuma dengan men-Download dari Internet. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencari dengan kata kunci " Download Dreamweaver 8 Gratis " pada mesin pencari Google.

Untuk membuat program perpustakaan, paling pertama Adalah Anda harus bisa mendefinisikan atribut apa yang akan dicakup dalam program aplikasi tersebut, dari informasi data tersebut selanjutnya dapat diterapkan ke dalam database MySQL. Sebagai contoh, untuk kebutuhan dalam Sekolah, sebuah aplikasi Perpustakaan setidaknya akan mengelola data berikut:

- Data Petugas
- Data Penerbit
- Data Kategori Buku
- Data Buku
- Data Anggota (data Siswa)

Selanjutnya adalah Transaksi, di dalam program aplikasi perpustakaan yang ada di sekolah bisa dibuat 2 transaksi, yaitu:
- Transaksi Peminjaman Buku
- Transaksi Pengembalian

Apabila Anda saat ini sedang dalam proyek Tugas Akhir(TA) atau Skripsi, Anda dapat mempercepat proyek pembuatan program aplikasi perpustakaan tersebut dengan membelinya dari situs www.skripvb.com, harganya cukup terjangkau, yaitu Rp. 800.000,- (delapan ratus ribu rupiah).

Untuk pembelian program perpustkaan ini, anda dapat mengirim SMS ke pada kami, dan pembayarannya dapat Anda lakukan dengan cara transfer. Program akan kami kirim ke alamat email Anda stelah pembayaran.

Silahkan kunjungi website www.skripvb.com untuk melihat detil dari programnya.

Semoga bermanfaat

- Rancangan Relasi Tabel Sistem Informasi Perpustakaan Sekolah


 - Program Manajemen Data Buku pada Program Perpustakaan Sekolah dengan PHP-MySQL


 - Program Tambah Simpan Edit Data Buku pada Aplikasi Perpustakaan Berbasis PHP dan MySQL


 - Pop Up Halaman Pencarian Data Buku pada Transaksi Peminjaman Perpustakaan Berbasis Web


  - Program Transaksi Peminjaman Buku pada Aplikasi Perpustakaan Sekolah Berbasis Web


 - Manajemen Data Transaksi Peminjaman Perpustakaan Berbasis Web PHP


0 comments:

Post a Comment